22 January 2013

When Life Hits You



Siapa yang pernah membayangkan bahwa adegan indah menonton TV dan berkumpul bersama keluarga di malam harinya, lenyap begitu saja keesokan harinya disapu banjir yang memporak-porandakan ibukota Jakarta? Atau adegan manis liburan bersama teman yang keesokan harinya berganti dengan guncangan dahsyat gempat bumi?

Segala sesuatu di dunia ini sifatnya fana. Begitu pula dengan kebahagiaan dan kesedihan. Kebaikan dan keburukan. Kenyamanan dan kesusahan.

Selama kita masih diberkahi dengan hal-hal baik, nikmatilah dan jangan lupa untuk terus bersyukur. Saat kesusahan pun, tetaplah bersyukur karena sesusah apapun situasi yang kita hadapi, percayalah hal tersebut tidak akan berlangsung lama. Bahwa akan ada akhir dalam setiap badai‒yang terparah sekalipun. Bahwa Tuhan sedang menyiapkan skenario yang lebih indah bagi perjalanan hidup kita.

Jangan melulu membandingkan situasi yang harus kita hadapi dengan situasi orang lain yang lebih baik. Sebaliknya, ingatlah bahwa masih banyak yang mengalami situasi lebih berat dari kita. Dengan cara itu lah kita bisa berkali-kali lipat merasa terberkati.

“Everything in life is temporary. So if things are going good, enjoy it because it won’t last forever. And if things are going bad, don’t worry. It can’t last forever either.”

Picture : pieceofyouinsideofme.tumblr.com

No comments:

Post a Comment