09 June 2012

Not That Bad


Banyak yang bilang, kebiasaan-kebiasaan ini nggak baik. Tapi setelah diteliti lebih lanjut, ada banyak manfaat dari kebiasaan ini untuk tubuh, lho. Apa saja kebiasaan tersebut? Check this out!


-Daydream
You know what, menurut penelitian Daniel Levinson dari University of Wisconsin-Madison, orang yang melamun tanpa menelantarkan pekerjaannya, justru malah akan menyimpan memori tersendiri dalam otaknya. Kemampuan multi-tasking (melakukan lebih dari satu hal di waktu bersamaan) juga jadi makin meningkat. That’s why daydreamers disebut-sebut punya otak yang lebih tajam dan pintar.



-Stretch after sleeping
Coba ingat-ingat, apa yang biasa kita lakukan setelah bangun tidur (selain mengecek smartphone)? Yes, mengulet. Kegiatan ini nggak bisa dipungkiri membuat perasaan lebih baik. Ternyata nggak cuma itu, menurut Livestrong ada manfaat lain mengulet, di antaranya membuat otot dan sendi menjadi lebih fleksibel sehingga kita lebih mudah terbangun dan bersemangat menjalani tugas sehari-hari, meningkatkan sirkulasi darah yang berperan penting dalam melakukan fungsi aktivitas, plus menghilangkan stres dan rasa tegang.



-Talking to yourself
Talking to yourself isn’t a sign of crazines. Surprisingly, it can help you to get stuff done faster. Hasil penelitian yang diperoleh Daniel Swingley dari University of Wisconsin dan Gary Lupyan dari University of Pennsylvania, orang yang berbicara pada diri sendiri akan menemukan barang yang mereka cari lebih cepat. Hal ini dikarenakan dengan mendengar kata-kata, maka informasi akan terstimulasi ke otak dan membantu kita mencernanya dengan lebih cepat.

Pictures : www.fanpop.com | somethingspecial3.tumblr.com | seeyouontheoth3rside.tumblr.com

No comments:

Post a Comment