29 March 2011

Let It Flow



Ada seorang teman yang sering mengatakan kepada saya, "Hidup jangan dibawa terlalu serius, Ve. Just let it flow. Nikmati saja hidup sebagaimana mestinya".
Entah kenapa akhir-akhir ini penuturan simpel cenderung bercanda itu terus menghantui pikiran saya.
Karena pada dasarnya saya adalah orang yang tidak mudah untuk move on, terutama saat dihadapkan dengan hal-hal yang tidak mengenakkan.
Bukan hanya itu saja, saya juga tidak jarang terlalu mempush diri saya sendiri untuk melakukan hal-hal tertentu. Memaksakan diri mengerjakan banyak hal dalam waktu bersamaan. Bahkan seringkali pada akhirnya kengototan saya itu merugikan diri saya sendiri.
Mengingat perkataan teman saya tersebut, saya merasa perlu membenahi diri. 
Just let it flow. 
Mungkin kata-kata itulah yang perlu hadir dalam kamus hidup saya. Tidak perlu digunakan setiap saat, hanya saat-saat di mana saya memang harus menggunakannya.
Kalau saatnya melupakan, yah lupakanlah.
Saatnya move on, tanpa berlarut-larut saya akan langsung move on.
Saatnya memberi space kepada diri saya sendiri, maka saya akan berhenti sejenak dan mengistirahatkan baik jiwa maupun raga ini.
Karena let it flow merupakan salah satu kunci untuk menikmati hidup yang hanya sekali ini.
Picture : kulihatkudengarkurasa.blogspot.com

No comments:

Post a Comment