13 July 2012

Friday The 13th



Di tahun 2012, terdapat tiga kali Jumat yang jatuh pada tanggal 13 (biasa disebut Friday The 13th) masing-masing pada bulan Januari, April, dan Juli. Lebih kerennya lagi, rentang waktu antara ketiga tanggal tersebut masing-masing berjumlah 13 minggu. Hal seperti ini terakhir terjadi pada tahun 1984, dan akan kembali terulang pada tahun 2015 (bulan Februari, Maret, dan November).

Entah sejak kapan, tanggal 13 yang jatuh pada hari Jumat menjadi sesuatu yang ditakuti oleh banyak orang, khususnya yang tinggal di wilayah Amerika dan Inggris. Hari ini dianggap sebagai perlambang kesialan. Bahkan sampai ada phobia akan hari ini, yang dinamakan paraskavedekatriaphobia atau friggatriskaidekaphobia. Orang-orang juga cenderung menghindari melakukan perjalanan atau kegiatan penting pada hari ini.
Nonsense.

Semua hari yang ada, adalah hari baik. Tuhan tidak pernah menciptakan yang namanya hari sial. Kalau kita kurang beruntung pada suatu hari, jangan salahkan harinya, karena letak permasalahannya pastilah terletak pada diri kita.

Apalagi justru sekarang Jumat menjadi hari yang paling ditunggu-tunggu, karena merupakan hari terakhir sekolah atau bekerja, sekaligus awal menikmati weekend.

Picture : google.com.br

No comments:

Post a Comment