18 June 2011

Biru Tak Selamanya Air Mata



Selama ini, orang sering mengaitkan biru dengan kesedihan.

Blue = mellow.

Padahal tidak selamanya harus begitu. Biru dapat melambangkan banyak hal bail yang justru dapat membuat kita tersenyum.

Biru itu... langit


Coba sekali-sekali sempatkan menatap langit setelah bangun tidur. Pikirkan betapa beruntungnya kita masih diberikan kesempatan untuk bisa menjalani satu lagi hari baru. Bahwa masih ada langit yang begitu indah membentang di atas sana. Begitulah cara simple untuk bersyukur. Untuk menghargai waktu yang masih diberikan oleh Sang Pencipta. Untuk membuat hari baru menjadi bermakna.

Biru itu... laut


Tidak perlu menunggu libur panjang. Beberapa jam pun sebenarnya cukup untuk mengentaskan rasa jenuh yang melanda. Beristirahatlah sejenak di pantai. Rasakan halus butiran pasirnya. Nikmati kilauan biru lautnya. Atau kalau memungkinkan, kita bisa menjernihkan pikiran dengan berenang.

Biru itu... Doraemon


Ada saja bantuan yang tak pernah jemu diberikan oleh robot kucing satu ini. Sifat dasarnya yang periang dan suka menolong membuat siapa saja akan nyaman menjadi sahabatnya. Meskipun kita tidak bisa bertemu langsung dengan Doraemon, tapi kita bisa melihat pengalamannya bersama sahabat-sahabatnya lewat layar kaca setiap hari Minggu.

Biru itu... Facebook


Masih perlukah penjelasan kenapa jejaring sosial yang identik dengan desainnya yang serba biru ini bisa membuat kita bahagia? Coba kirim wall sekedar untuk menyapa atau bertukar cerita dengan teman yang jarang kita sapa di dunia nyata. Bisa pula dengan melihat-lihat koleksi foto dan video kita atau teman. Hal-hal sesimple itu biasanya sangat ampuh untuk membuat bibir kita tertarik membentuk seuntai senyum.

Biru itu... sapphire


Diamonds are a girl's bestriend. Tidak perlu muluk-muluk membeli bahkan sampai mengoleksinya. Minta saja bantuan Mr. Google untuk menemukan gambar-gambar blue stone ini. Mungkin sekarang kita memang belum bisa melihatnya secara langsung, tapi setidaknya dengan melihat gambarnya pun kita sudah bisa terhibur.

Warna biru terkenal sebagai lambang ketenangan. Jika kita sedang diliputi tekanan, pandangilah berbagai benda berwarna biru. Mengganti wallpaper komputer dengan gambar berdominasi warna biru juga bisa menjadi pilihan yang tepat.

Pictures : polyvore.com | favim.com 2 | picsandquotes.com | charissetish.tumblr.com | bellanaija.com | cameo-appearances.tumblr.com

No comments:

Post a Comment